Sabtu, 16 November 2013

Casemiro: "Cristiano Spektakuler dan Aku Selalu Coba Meneladaninya"

"Ini sebuah impian bagiku setiap kali melangkah ke Bernabeu; aku suka stadion ini", kata gelandang asal Brasil saat mengikuti Tur Stadion Bernabeu.
Ini bukan untuk pertamakalinya Casemiro mengikuti Tur Stadion Bernabeu. Dia pernah melakukannya saat masih berusia 17 tahun, ketika dia memperkuat Sao Paulo dan musim lalu bergabung ke Castilla. Meski demikian, pemain asal Brasil ini tidak bisa menyembunyikan hasrat dan kekagumannya pada Stadion Los Blancos ini selama tur Rabu itu. "Ini spektakuler, aku suka stadion ini dan betapa besarnya stadion ini. Ini sebuah mimpi bagiku setiap kali datang ke sini. Bermain untuk Real Madrid adalah impian hidupku, sesuatu yang tidak bisa dijelaskan, ini menakjubkan", kata dia dari spot panorama di lantai empat tribun. Ia pun mengungkapkan rasa bangga di bagian tengah museum dengan beberapa idolanya, sang gelandang ini menceritakan siapa yang ia coba teladani: "Cristiano Ronaldo adalah sosok spektakuler, dan aku selalu mencoba untuk meneladaninya, kerja kerasnya adalah cara dia berlatih dan selalu tampil habis-habisan".

Casemiro mengikuti Tur Stadion Bernabeu. Sebagai gelandang yang masuk ke ruang-ruang detail sejarah klub, dia menceritakan tentang debutnya musim lalu melawan Betis: "Aku saat itu pemanasan, aku melihat semua fans dan menurutku itu luar biasa. Ini perasaan yang sangat bagus. Mourinho membantuku, memberiku kepercayaan diri dan keyakinan. Aku sedikit kurang percaya diri, tapi kemudian segalanya berjalan baik". Setahun kemudian, sebagai bagian dari tim utama, dia berbicara soal keinginan tim untuk menjuarai Liga Champions: "Itu impian tiap orang. Kami ingin berupaya untuk meraih La Decima. Itu tidak mudah, kompetisi yang amat sulit, tapi kami tim kuat dan pada tahun-tahun terakhir kami nyaris mendapatkannya".

Pemain tengah ini berlatih keras tiap hari untuk mencoba mendapat jam bermain di lapangan. "Aku tenang, aku tiba di sesi latihan dengan penuh antusiasme dan aku senang sekali. Aku menjadi bagian dari skuad Real Madrid dan ada banyak orang yang ingin berada di sini, di temptku. Aku berusaha agar mendapat kesempatan dan aku ingin siap ketika kesempatan itu datang. Aku bekerja keras dan menghormati keputusan pelatih. Sebuah kebanggaan dapat berada di skuad Real Madrid dan di stadion ini, aku suka itu", katanya.


Dia menjelaskan apa yang dipikirkannya tentang Cristiano Ronaldo: "Dia layak memenangi Ballon d’Or. Ia berlatih dengan baik, selalu gembira dan selalu membantuku. Dia mencetak dua gol dalam satu pertandingan dan ingin lebih. Dia spektakuler. Tak diragukan lagi bahwa dia pemain terbaik saat ini. Aku selalu melihat apa yang dilakukannya. Aku juga meneladani Iker, Marcelo, Ramos ... dan Zidane, yang di luar lapangan dan menjadi teladan".

Selama tur stadion, Casemiro menununjukkan rasa bangga menjadi bagian dari klub para idolanya itu. "Zidane adalah pemain terbaik dan pribadi yang luar biasa. Ronaldo Nazario spektakuler. Sebuah impian bisa berdiri bersama para pemain hebat ini, aku tidak pernah membayangkannya", kata dia berbicara tentang karir dua pemain tersebut. Dia juga memberi perhatian pada sosok Di Stefano dan lima trofi Piala Champions: "Alfredo Di Stefano, hanya lima Piala Champions? Tidak ada lagi yang harus diucapkan", canda dia. Sepanjang tur, dia memberikan tandatangan dan berfoto bareng fans yang mengikuti tur. Di antara mereka, ada kelompok Vicente Aranda Physically Handicapped Centre di Daimiel (Ciudad Real), semua peserta tampak menikmati momen pertemuan dengan bintang Real Madrid itu.

0 komentar: