Selasa, 25 Februari 2014

Casillas: “Saya akan senang dapat meraih triplete pertama dalam sejarah"


“Kami hanya memberikan sedikit peluang gol dan sangat solid dalam menyerang, dengan pemain-pemain penentu yang saat ini sedang berada pada momen yang baik", demikian penjelasannya dalam wawancara dengan website Bwin. 

Iker Casillas memiliki ide yang sangat jelas mengenai apa yang ingin dia dengar pada akhir musim kompetisi nanti:"Saya akan senang sekali jika dapat meraih tiga gelar (triplete) pertama dalam sejarah. Saat ini kami berada pada posisi yang kami inginkan, yaitu berjuang bagi ketiga kompetisi yang ada. Schalke 04 merupakan rival yang sangat berbahaya dan dengan kekuatan fisik yang cukup besar, tapi saat ini kami hanya memberikan sedikit peluang gol dan sangat solid dalam menyerang, dengan pemain-pemain penentu yang saat ini sedang berada pada momen yang  baik.

Ini seharusnya menjadi gaya permainan kami: selalu mempertahankan garis pertahanan, bersama-sama dengan dukungan dari pemain-pemain lain seperti sekarang ini. Dan dalam setiap peluang yang kami dapatkan selalu berusaha untuk mencetak gol".

"Seperti tim Jerman lainnya, Schalke memiliki kekuatan fisik yang cukup besar. Mereka sedang membalikkan posisi saat ini di Bundesliga. Mungkin saja mereka memulai kompetisi dengan sedikit grogi tapi sekarang sedang mengkonsolidasikan diri dan berada diantara 4 tim teratas diliganya. Selain itu juga memiliki pemain seperti Huntelaar, yang telah berhasil pulih baru-baru ini dari cederanya yang cukup berat. Merupakan rival yang sangat berbahaya".

Atmosfir suasana di Veltins-Arena
"Pertandingan yang sangat penting karena merupakan babak 8 besar Champions, tapi juga harus dapat menikmati pertandingan-pertandingan ini. Saya ingin memainkan pertandingan seperti ini karena merupakan pertandingan yang penting dan pasti akan dilihat oleh banyak orang dan gemanya terdengar ke seluruh dunia".

"Merupakan kehormatan dapat berusaha membuat banyak orang bahagia dengan meraih gelar-gelar setiap akhir musim kompetisi."
"Saya akan senang sekali jika berita terakhir diakhir musim kompetisi adalah bahwa kami berhasil meraih triplete. Kami paham bahwa hal itu sangat sulit karena akan ada tim lain yang juga ingin memenangkan semua gelar. Semoga dapat membaca judul berita pada tanggal 25 Mei sebagai berikut, bahwa Real Madrid telah berhasil meraih semua gelar yang ada".

Rahasianya untuk selalu berada dilevel yang tinggi
"Mempertahankan kondisi dan juga ilusi pada saat dimulainya setiap musim kompetisi, dimana kamu akan selalu berusaha untuk menjadi lebih baik lagi dibandingkan musim kompetisi sebelumnya. Dan yang terutama, karena saya bermain diklub yang sangat penting sehingga merupakan kehormatan dapat membuat banyak orang bahagia dengan meraih gelar-gelar setiap akhir musim kompetisi".

Momen favorit selama karirnya
"Yang terbesar adalah saat melakukan debut dengan Real Madrid dan ketika memenangkan Piala Eropa pertama saya pada tahun yang sama. Keduanya merupakan momen paling bersejarah dalam karir saya yang selalu menjadi ilusi dan selalu saya impikan sejak masa kanak-kanak".

Olahraga lain apa yang suka dimainkan?
"Selain sepakbola, saya juga senang sekali bermain paddle. Bagi saya olahraga itu merupakan olahraga yang sangat cepat dan harus banyak bergerak. Karena itu saya suka memainkannya, terlebih lagi jika sedang berada diluar Valdebebas".

0 komentar: