Sabtu, 07 Desember 2013

Ramos: "Aku Merasa Dapat Manfaat Berada di Sini dan Aku Ingin Pensiun di Real Madrid"

 
"Aku selalu punya hubungan yang sangat bagus dengan presiden, kami diterima dengan sangat baik dan aku ingin tetap di sini", kata bek Los Blancos ini.
 
Sergio Ramos berbicara kepada media setelah Real Madrid mengalahkan Valladolid dengan skor telak. Bek, yang setelah pertandingan memberikan jersey dirinya ke Florentino Pérez atas dedikasinya, memberikan alasannya: “Ini untuk segala hal yang pernah kukatakan, aku selalu memiliki hubungan yang sangat bagus dengan presiden klub. Aku punya perbedaan dengan presiden, sebuah cara pandang yang sama dengan apa yang kulakukan bersama ayahku atau seseorang di keluargaku. Ini bukan tentang masalah ekonomi atau apapun yang terkait dengan pembaruan kontrak seperti yang banyak orang katakan. Memang ada perbedaan yang kami jaga antara kami berdua. Aku ingin memberikan gesture ini kepadanya. Seseorang yang tidak akan kulupa karena membawaku ke Real Madrid. Aku ingin menyampaikan hal sebenarnya, bahwa ada kritik yang konstruktif dan destruktif. Kritik yang destruktif ini bisa jadi pelayanan diri. Dan aku cuma berpikir tentang sepakbola, dari hari ke hari dan aku ingin lebih baik, untuk mencapai levelku. Aku masih punya sisa kontrak tiga tahun dan aku enggan berpikir untuk hengkang. Aku bersama klub terbaik dunia, aku merasakan manfaat di sini dan aku mau pensiun di sini jika waktuku tiba. Aku bersedia menandatangani perjanjian dengan klub besok jika aku bisa.”.
Ramos menegaskan bahwa hubunganku dengan Florentino Pérez berlangsung baik: “Presiden dan aku punya hubungan yang erat; hal satu-satunya yang kukhawatirkan adalah mencapai level terbaik. Anda mesti menemukan sesuatu untuk dijual, aku ingin membereskan itu dan mengatakan apa yang kupikirkan”. Ketika ditanya soal perbedaan dirinya dengan presiden, sang bek menjawab: “Itu masalah pribadi, aku tidak akan mengatakannya kepada Anda kenapa aku berkelahi dengan ayahku. Itu masalah wajar, perbedaan yang kecil. Aku tahu pengaruh dan hormatnya aku pada seseorang yang bertanggungjawab di sini”.

Wakil kapten Los Blancos ini mengulangi rencana dirinya untuk tetap bersama klub: “Aku tidak mencari tawaran klub lain; hal-hal yang selalu disebut-sebut oleh banyak orang. Aku tahu apa yang diinginkan klub seperti ini, yakni terus berkembang dan meraih gelar juara”. Soal reaksi Florentino Pérez setelah menerima jersey nya, Ramos mengatakan: “Presiden selalu datang ke ruang ganti. Mungkin tindakanku menyerahkan jersey kepadanya mengejutkan presiden, tapi itu positif bagiku, baginya dan bagi setiap orang. Apa yang kukatakan antara presiden dan aku adalah masalah pribadi. Aku berpikir bahwa pengaruh ini dan rasa hormat adalah saling menguntungkan dan tidak pernah ada hinaan atau rasa tidak hormat”.

Mengenai rasa ketidaknyamannya ketika masuk lapangan, Ramos menjelaskan: “Aku tidak pernah merasa tidak nyaman saat masuk lapangan di Bernabéu. Anda boleh menganalisa kritik dan bila fans meminta yang lebih, itu karena Anda bisa memberinya lebih. Aku mencatat pengaruh itu lagi hari ini, aku hanya berpikir tentang bagaimana membenahi diri setiap hari. Memang cukup sulit untuk mencapai level terbaikku di awal musim, tapi bekerja keras dan berupaya memberi kontribusi bagi tim”.
Akhirnya, Sergio Ramos membahas hubungan dirinya dengan sang pelatih Carlo Ancelotti. Ini yang dikatakannya: “Hubunganku dengan Ancelotti selalu baik. Setiap bahasa tubuh dan detail terasa pengaruhnya ke Real Madrid. Dia pelatih hebat dan pribadi yang peduli, dan kami semakin bersemangat punya sosoknya.

0 komentar: