Sabtu, 07 Desember 2013

Ancelotti: "Bale Tampil Bagus, Dia Percaya Diri dan Sangat Penting bagi Kami"

 

"Kami saat ini bermain bagus, dengan konsisten dan karakter; kami percaya diri dan ingin terus bisa seperti itu", ujar pelatih Real Madrid ini.

Real Madrid mengalahkan telak Valladolid di Stadion Santiago Bernabéu. Carlo Ancelotti berbicara di ruang pers mengomentari pertandingan tersebut: "Kami tampil baik saat ini, dengan konsisten dan karakter. Tim sudah fokus dan punya sikap yang baik. Aku tidak tahu apakah itu pertandingan terbaik yang pernah kami mainkan. Menurutku, beberapa pertandingan terakhir kami sangat bagus. Kami percaya diri dan kami mau terus seperti ini. Seperti yang kubilang sebelum pertandingan, sepakbola itu aneh. Ketika segalanya berjalan baik, Anda masih bisa terkejut". Soal penampilan Bale, dia berkata: "Ia pemain yang penting sekali bagi kami".
Gareth Bale menjadi bintang lapangan dengan mencetak tiga dari empat gol Los Blancos. Pelatih asal Italia ini memuji pemain Wales itu: "Kami pernah berbicara kemarin. Aku berpikir bahwa masa adaptasi Bale sudah selesai. Dia telah bermain bagus, dia percaya diri dan itu penting sekali untuk kami. Dia tampil sangat baik hari ini".

Ketika ditanya apakah lawan mungkin takut saat mereka bermain lawan Real Madrid, Ancelotti mengatakan: "Entahlah. Jika mereka berpikir begitu, aku pikir itu hal yang bagus, tapi aku tidak berpikir demikian. Valladolid tampil bagus di 30 menit pertama. Setelah itu, mereka terlihat lebih kesulitan karena setelah gol pertama kami punya ruang lebih untuk menyerang. Tim seimbang dengan baik. Kami bermain sangat baik hari ini dalam sektor pertahanan. Aku menilai pertandingan ini sulit bagi Valladolid".

Tim bermain di level yang tinggi sekali. Mengenai taktik dan susunan starter melawan Valladolid, dia berujar: "Saat ini sistem berjalan baik karena kami punya para pemain dengan posisi mereka yang nyaman, seperti Isco. Kembalinya Alonso memberi tim lebih banyak kepercayaan diri dan kualitas. Aku tidak berpikir itu susunan starter terbaik, tapi kami memiliki skuad yang bagus sekali. Alonso dan Modric adalah tenaga segar, tapi Illarra dan Casemiro bermain baik Rabu lalu. Tim telah bermain bagus, tapi aku tidak dapat mengatakan bahwa ini tim terbaik. Aku punya lebih dari sebelas pemain yang sangat apik".

Ada beberapa pemain yang bersinar di pekan 15 La Liga dan pelatih Italia ini mengakui perjuangan mereka. "Di María sudah menunaikan tugasnya yang fantastis. Tidak hanya dengan permainan berkualitas. Dia ikut membantu menentukan pertandingan di babak pertama, ketika ada serangan yang paling berbahaya. Dia mampu bermain di posisi apapun dan itulah kenapa dia pemain yang esensial bagi kami". Tentang pemain terbaik yang bisa sejajar dengan Xabi Alonso, ia menjawab: "Sulit aku mengatakan. Menurutku, mereka semua bisa bermain bareng Xabi Alonso. Modric, Illarra atau Casemiro. Mereka semua punya kemampuan untuk bermain di lini tengah".

Barcelona bermain tandang ke Athletic Bilbao pada hari Minggu, dia berkata: "Aku akan menonton pertandingan itu karena aku suka sepakbola. Mari kita lihat apa yang akan terjadi. Kami tidak memikirkan Barcelona atau Atletico Madrid. Kami mesti memikirkan diri kami sendiri. Itulah apa yang kami lakukan sekarang dan itu berjalan baik". Menutup jumpa pers, saat ditanya tentang kondisi AC Milan, ini komentarnya: "Aku tidak dapat bilang banyak hal. Hari ini Cristiano Ronaldo tidak bisa bermain. Kami punya para pemain yang menggantikannya dengan sangat baik. Aku harap Milan dapat mendapat penggantinya seperti kami sekarang menemukannya pada sosok Di Maria".

0 komentar: